here

Thursday, September 13, 2012

Trik Agar Koneksi Internet Modem Smart Lebih Stabil

Saya coba pake modem smart ade yang masih gratisan,
pas setelah di coba pada jam2 pagi sekitar di bawah jam 9 trnyata koneksi internet nya lumayan cepet gan!
download pun bisa sampe 2,6 MB /dtk. wow ..

tp setelah saya coba pake buat maen game online pointblank (kebetulan saya suka maen game ini sejak 2008 silam :p) ternyata koneksi nya sering stack, macet atau mandeg kalo orang betawi bilang :D
apalagi diatas jam 9 pagi :|
mungkin karena jalur default nya banyak yang make kali ya gan .. hmm ??

lalu saya telusur demi telusur, akhir nya saya dapat info tntang alternate number untuk APN,user name dan password buat koneksi internet SMART
dan udah saya coba dan terbukti ya mendingan lah gan :p

langsung aja gan ini jalur alternate smart yang saya maksud di awal.
buat koneksi baru buat koneksi internet nya atau bisa jg mengedit yg default nya.

Isi:
APN : *89#
user name dan password : cdma atau wap

atau yang ini :

APN : *31*11111#
user name dan password : cdma atau wap

selesai dan coba connect!

tips : kalo misalkan pas di connect gagal terus dan ada pemberitahuan " The connection attemp failed because the modem ..bla bla bla .. on the remote computer is out of order"
coba agan ganti settingan pada Tools> options > General trus pada Connection Type centang yang NDIS.
coba connect lagi.
dan lihat hasil nya .. :)
selamat mencoba.
sekian dan terima kasih (warta berita mode on :p )

No comments:

Post a Comment